GEICO (Perusahaan Asuransi Pegawai Pemerintah) mengasuransikan sekitar 15 juta pengemudi, menjadikannya perusahaan asuransi terbesar kedua di Amerika Serikat.
Iklan mereka terkenal dengan juru bicara tokek yang menggembar-gemborkan penghematan signifikan yang Anda peroleh dari asuransi mobil dengan mendapatkan polis melalui mereka. Meskipun GEICO menawarkan harga yang rendah dan terjangkau, ada juga sisi negatifnya—Tarif asuransi mobil Geico yang rendah mungkin tidak menghemat uang Anda.
Perusahaan asuransi terkenal karena membayar jumlah penyelesaian yang rendah yang seringkali tidak cukup untuk menutupi biaya pengobatan atau kerusakan properti yang disebabkan oleh kecelakaan mobil. Untungnya, Anda dapat memanfaatkan beberapa rahasia tersembunyi yang dapat membantu memastikan klaim Anda diselesaikan sesuai kepuasan Anda.
Tips Menghindari Permukiman Rendah GEICO
Meskipun perusahaan asuransi biasanya menawarkan penyelesaian yang rendah, GEICO dapat menerapkannya secara ekstrem. Terkadang, perusahaan asuransi mobil bahkan dapat melakukan pemotongan yang tidak perlu dari jumlah penyelesaian Anda; contohnya adalah kasus Moe v. GEICO tahun 2023.
Penggugat menggugat penyedia asuransi karena memberikan gambaran yang keliru tentang penyedia polisnya dan gagal membayar klaim segera. Untuk menghindari masalah ini, Anda dapat mengambil beberapa langkah untuk membantu kelancaran klaim Anda.
Jangan Terlalu Ramah dengan Penilai Klaim Anda
Ada kemungkinan besar pengatur klaim Anda ramah dan menyenangkan. Mereka bahkan mungkin tipe orang yang Anda tidak keberatan minum bir atau makan bersama. Namun, sebelum Anda mulai mempertimbangkan untuk menambahkan adjuster asuransi ke daftar teman Anda, ada baiknya Anda mengingat dengan tepat apa saja pekerjaan mereka.
Penyesuai asuransi memiliki satu tujuan utama: menghemat uang perusahaan, yang berarti saat mereka mengevaluasi klaim Anda, mereka mencari cara untuk mengurangi jumlah penyelesaian Anda. Inilah saatnya membaca rincian yang disertakan dalam polis asuransi Anda.
Selama diskusi Anda dengan pengatur klaim, perhatikan informasi apa yang Anda sampaikan. Anda dapat memberikan rincian luas tentang kecelakaan tersebut, termasuk informasi dasar tentang cedera atau kerusakan properti.
Yang tidak ingin Anda lakukan adalah:
- Hindari menerima kesalahan atau tanggung jawab apa pun atas kecelakaan tersebut.
- Jangan memberi tahu adjuster secara rinci tentang perawatan medis Anda atau bahkan diagnosisnya. Jika lengan Anda patah karena kecelakaan, Anda bisa mengakui cedera tersebut. Lagi pula, gips di lengan Anda sulit untuk dilewatkan—namun, jangan membahas berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan cedera tersebut.
- Jangan membicarakan penghasilan Anda atau total biaya pengobatan Anda.
- Hindari berbicara tentang bagaimana kecelakaan itu memengaruhi hidup Anda.
Apa pun yang Anda sampaikan kepada adjuster dapat digunakan untuk mengurangi klaim Anda, sehingga menghasilkan cek penyelesaian yang lebih rendah. Kadang-kadang, bahkan pengacara kecelakaan yang ahli pun tidak dapat membatalkan pernyataan apa pun yang Anda buat kepada penilai klaim.
Saran terbaik adalah bersikap sopan dan ramah serta tetap berpegang pada detail dasar. Jangan terlibat dalam percakapan yang mendalam; biarkan pengacara kecelakaan Anda menangani diskusi untuk Anda.
Anda Tidak Ingin Percakapan Anda Direkam
Baik percakapan dengan penilai klaim Geico dilakukan melalui telepon atau secara langsung, jangan biarkan percakapan tersebut direkam. Anda mempunyai hak hukum untuk menolak percakapan Anda direkam, meskipun itu hanya untuk tujuan jaminan kualitas.
Apakah Anda tahu bahwa adalah ilegal bagi pengatur klaim untuk merekam panggilan Anda? Jika Anda menolak untuk merekam percakapan Anda, GEICO harus menuruti keinginan Anda. Jika percakapan masih terekam, Anda mungkin dapat menuntut pelanggaran privasi karena undang-undang cukup jelas dalam hal melindungi privasi individu. Ini adalah kabar baik untuk kasus kecelakaan mobil Anda.
Terkadang, Anda mungkin mengatakan sesuatu yang dapat digunakan untuk melawan klaim Anda. Kata-kata Anda juga bisa keluar dari konteksnya, sehingga menimbulkan perselisihan hukum. Tolak dengan sopan permintaan GEICO untuk merekam percakapan dan rujuk penilai klaim ke pengacara kecelakaan Anda.
Berhati-hatilah Saat Memberi Nilai pada Klaim Anda
Tahukah Anda bahwa polis asuransi Anda melalui GEICO mungkin menanggung lebih dari biaya pengobatan dan tagihan perbaikan mobil Anda? Sebelum mengajukan klaim ke adjuster asuransi, bicaralah dengan pengacara.
Anda mungkin berhak mendapatkan lebih dari yang Anda sadari. Beberapa item yang mungkin Anda terima kompensasinya meliputi:
- Biaya pengobatan di masa depan. Jika cedera Anda memerlukan perawatan berkelanjutan, Anda dapat mengajukan klaim. Anda harus menyertakan salinan catatan medis Anda dan biaya yang ada untuk mendukung klaim ini.
- Kehilangan pendapatan. Apakah kecelakaan itu menyebabkan Anda tidak dapat bekerja? Jika demikian, Anda secara hukum berhak menerima kompensasi atas hilangnya pendapatan. Ini juga dapat mencakup penghasilan di masa depan jika Anda tidak dapat kembali bekerja. Dokumentasi pendukung diperlukan, yang biasanya mencakup slip gaji dan catatan keuangan.
- Rasa sakit dan penderitaan. Apakah Anda mengalami rasa sakit dan penderitaan akibat kecelakaan mobil? Jenis kerusakan ini lebih sulit untuk dihitung dan dibuktikan, namun Anda secara hukum berhak menerima kompensasi.
Menambahkan faktor-faktor ini ke biaya pengobatan dan perbaikan Anda saat ini dapat meningkatkan jumlah klaim Anda secara signifikan, yang juga merupakan sesuatu yang akan dibantah oleh pengatur asuransi dengan tekun. Jika Anda belum mulai menyimpan semua kwitansi dan catatan kecelakaan, sekaranglah waktunya untuk berhenti membuang secarik kertas pun.
Jangan Pernah Menerima Tawaran Penyelesaian Pertama
Saran ini berlaku terlepas dari siapa yang memegang polis asuransi mobil Anda, karena GEICO bukan satu-satunya perusahaan yang menawarkan penyelesaian awal yang sangat rendah. Perusahaan asuransi biasanya mencari keuntungan dan tidak suka membayar klaim dalam jumlah besar.
Tolak dengan sopan tawaran penyelesaian pertama—ingat, setelah Anda menerima jumlah klaim, kasus Anda dianggap selesai, yang berarti Anda tidak dapat mengajukan ulang untuk kerusakan tambahan. Jangan kaget jika pengatur asuransi memberikan sedikit tekanan, karena tugas mereka adalah meyakinkan Anda bahwa menerima tawaran awal adalah demi kepentingan terbaik Anda. Tindakan terbaik adalah merujuk adjuster ke pengacara cedera pribadi Anda.
Jangan Berurusan Dengan Pelaku Asuransi Sendirian
Jika Anda terlibat dalam kecelakaan mobil, jangan berurusan dengan adjuster asuransi sendiri. Konsultasikan dengan pengacara kecelakaan sebelum menerima tawaran penyelesaian apa pun.
Pengacara Anda akan bekerja untuk memastikan klaim Anda diselesaikan secara adil dan jumlahnya mencakup seluruh pengeluaran Anda saat ini dan di masa depan.